Wednesday, March 13, 2013

Siap Ujian Nasional

Ujian Nasional SD tinggal menghitung hari, tepatnya 52 hari lagi. Para orang tua termasuk guru menjadi salah satu elemen yang risau akan hal ini. Bagaimana tidak ? belajar selama 6 tahun di SD oleh sebagian orang hanya dilihat dari nilai akhir ujian nasional saja. walaupun hal ini tidak sepenuhnya benar, tapi tidak dipungkiri ujian nasional menjadi momok tersendiri bagi orang tua.

Bagaiman dengan anak ? hmm..... kalau dilihat sekilas sepertinya mereka enjoy saja menghadapi hal ini. mau ada ujian nasional maupun tidak mereka tetap asyik bermain dengan dunia mereka sendiri.
well...  hal ini yang mungkin bisa dijadikan celah oleh orang tua dan guru dalam menghindari keresahan mereka. toh anak-anak tetaplah para "JUARA" yang harus selalu kita dukung dan apresiasi apapun hasilnya.

Terlepas dari hal-hal diatas, penulis mencoba untuk menjembatani kekhawatiran orang tua dengan menyajikan beberapa latihan soal khususnya pelajaran matematika.Soal-soal ini disajikan sesuai kisi-kisi UN 2013 beserta kunci jawabannya. Semoga latihan yang penulis sajikan dapat membantu dan menambah kumpulan soal matematika yang sudah ada. selamat mencoba

download soal latihan 1
download soal latihan 2

No comments :

Post a Comment